Jl. Mayor Syafrie Rahman Payung. Kec. Payung

EnglishIndonesian

RAYAKAN KELULUSAN SISWA SMAN 1 PAYUNG DENGAN BERBAGI

181194632_1815353865302603_4275743301852610879_n
  
#Berbagi dengan yang Membutuhkan, Cara Siswa SMA Negeri 1 Payung Merayakan Kelulusan#
Sama seperti tahun lalu, momen pengumuman kelulusan siswa SMA kali ini juga masih dilingkupi oleh kondisi pandemi Covid-19 yang belum juga reda. banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengungkapkan rasa syukur setelah mengikuti rangkaian pendidikan selama 3 tahun di jenjang SMA. Salah satunya adalah berbagi dengan yang membutuhkan, seperti yang dilakukan oleh 199 siswa SMA Negeri 1 Payung tahun pelajaran 2020/2021 yang dinyatakan lulus saat pengumuman kelulusan SMA pada hari Senin, 3 Maret 2021.
Momen perayaan kelulusan memang seharusnya bukan sekedar euforia semata yang identik dengan hal-hal negatif, melainkan sudah sepantasnya menjadi kesempatan untuk mempraktikkan nilai-nilai yang telah didapatkan selama menjalani proses pendidikan di SMA.
“Selama tiga tahun, telah banyak hal yang dilalui di sekolah. Tanpa terasa, kami semua akan meninggalkan sekolah yang tercinta ini. Kami ingin meninggalkan jejak yang sangat bermakna, baik untuk sekolah maupun masyarakat sekitar. Di saat seperti sekarang, kami sebagai generasi muda sudah seharusnya ikut mengulurkan tangan sebagai bentuk solidaritas bagi yang membutuhkan. Dengan demikian, rasa kepedulian akan terbentuk sehingga ketika telah menjadi bagian dari masyarakat kami akan terbiasa untuk saling berbagi. Kegiatan berbagi dengan sesama ini membuat kami merasa senang, tenang, dan itu akan selalu membekas di hati kami sebagai kenangan akhir sekolah,” ujar Rike Nursafitri, salah satu siswa kelas XII SMA Negeri 1 Payung.
Adanya pandemi COVID-19 ini cukup menggoyahkan roda perekonomian sehingga berdampak juga pada kehidupan masyarakat kurang mampu. Melihat fenomena ini, siswa SMA Negeri 1 Payung berinisiatif untuk mengadakan syukuran kelulusan dengan membagikan sembako hibah Al Quran dan buku kepada masyarakat yang membutuhkan.
Dalam kegiatan tersebut, para siswa terlibat langsung mulai dari penggalangan dana hingga penyaluran sembako ke rumah-rumah masyarakat kurang mampu di lingkungan Kecamatan Payung. Kegiatan penyaluran sembako yang dilaksanakan pada senin 3 Mei 2021 didukung penuh oleh pihak sekolah, dengan syarat selama pelaksanaan kegiatan para siswa harus tetap melaksanakan protokol COVID-19.
Selain berbagi sembako, siswa SMA Negeri 1 Payung juga memberikan donasi kepada pondok pesantren, menghibahkan Al Qur’an untuk masyarakat atau masjid yang membutuhkan, serta menyumbangkan buku-buku layak baca kepada perpustakaan SMA Negeri 1 Payung agar dapat dimanfaatkan sebagai sumber ilmu oleh adik-adik kelas mereka nanti.
“kami sangat bangga terhadap inisiatif yg dilakukan siswa SMAN 1 Payung untuk mengadakan kegiatan berbagi dengan sesama karena merupakan bentuk realisasi pendidikan karakter peduli terhadap masyarakat sekitar dan sebagai rasa syukur atas kelulusan mereka di jenjang SMA. Dan doakan semoga siswa kami diberi kemudahan untuk mengapai cita cita di pendidikan yg lebih tinggi lagi. ,” ungkap Nurhasan, Kepala SMA Negeri 1 Payung.
#bersinergi membangun negeri#
 
 
 
 
 
 
 
 
Spread the love

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Admin Website