SARASEHAN, Sama-sama Kita Rasakan Sebuah Perpisahan

Krem Minimalis Foto Kolase Momen Keberasamaan (297 x 210 mm) (3)

Rabu, 27 Maret 2024 bertempat di Gedung Serbaguna SMAN 1 Payung, diselenggarakan acara sarasehan kepala sekolah SMAN 1 Payung periode 2012 – 2024, bapak Nurhasan, S.Pd.

Momen sarasehan terasa begitu haru, sebab SMAN 1 Payung harus melepaskan bapak Nurhasan, S.Pd, dikarenakan beliau telah telah dipromosikan jabatannya menjadi pengawas SMA Dinas Pendidikan di Cabdin Wilayah III Kabupaten Bangka Selatan.

Acara ini dihadiri oleh ikatan alumni SMAN 1 Payung, para guru beserta staf TU, Kepala Desa di wilayah kecamatan Payung, ketua komite, dan beberapa teman seperjuangan bapak kepala sekolah, Nurhasan, S,Pd. Siswa turut hadir untuk menyaksikan momen-momen terakhir bersama bapak Nurhasan.

Acara dibuka dengan pembacaan doa oleh bapak Henda Sucipto, S.Pd.I. diakhir doa bapak Hendra mengatakan “kita doa kan bersama sama semoga bapak dalam melaksanakan tugas selalu sehat, dan semoga semua ilmu yang beliau berikan dapat menjadi jariyah aamiin”

acara dilanjutkan dengan sambutan sambutan, “saya mewakili komite SMAN 1 Payung mengucapkan terimakasih kepada bapak Nurhasan atas pengabdian, selamat dan sukses selalu, kita akui SMAN 1 Payung telah membuana ke kancah nasional, dari tahun 2004 sampai dengan 2024, membuat anak tidak hanya pintar secara akademik, tetapi dapat memiliki karakter yang luar biasa” ungkap Rusliadi, S.H. selaku ketua komite SMAN 1 Payung. Lalu perwalian siswa pun ikut memberikan pesan dan kesan, Ibu Tuginem, S.Pd. yang mewakili wali siswa mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Nurhasan, sebab ilmu dan support yang beliau berikan dapat memberikan karatker yang luar biasa bagi siswa, ibu Tuginem juga memberikan ucapan selamat atas jabatan baru dari bapak Nurhasan.

Azis Rohman, S.Pd. selaku wakil dari rekan-rekan guru memberikan sambutan “Beliau resmi dilantik pada 18 Maret 2004. Yang kita tempati pada hari ini, gedung serbaguna menjadi bangunan yang beliau bangun pada masa bakti terakhirnya. Dedikasi beliau sangat luar biasa buat sekolah ini. Pak Nurhasan harapan saya dan rekan rekan sejagat, dan anak- anak semua, jangan pernah lepaskan kami, jangan biarkan kami kehilangan arah, berat beban kami untuk mempertahan prestasi dan semua kegiatan untuk membentuk karakter yang luar biasa. Saya bangga berada di SMAN 1 Payung bersama pak Nurhasan dan rekan-rekan guru sekalian. Saya mewakili rekan-rekan sekalian menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya. Tak banyak kami ucapkan selain terimakasih atas dedikasi yang tinggi, semoga kami yang ditinggalkan mampu berpijak dikaki kami sendiri, mampu bertahan dipondasi yang bapak bangun.” Ungkap Azis, membuat suasana semakin terasa haru.

“saya sudah berusaha untuk kuat tapi saya tak mampu menahan untuk tidak menangis. Terlalu banyak kenangan yang tak habis diucapkan dengan kata-kata. Dulu saat saya masih sekolah, sekolah ini masih kecil tapi disekolah kecil inilah kami didik untuk berpikir luar biasa. Beliau bukan hanya sekedar guru tapi sekaligus orang tua bagi kami.” sambung Alumni SMAN 1 Payung, Beta Zahara.

Acara diakhiri dengan sesi pemberian hadiah, dari para rekan rekan guru serta teman seperjuangan pak Nurhasan.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top