Pelaksanaan OSN-K Tahun 2024 SMAN 1 PAYUNG

Gambar WhatsApp 2024-03-26 pukul 08.20.48_954b8eb2

(Payung, 26/3/2024) Olimpiade Sains Nasional Kabupaten (OSNK) merupakan ajang perlombaan untuk mengukur kemampuan siswa dalam bidang sains. Pada tahun 2024, OSNK dilaksanakan secara daring selama 2 hari tepatnya tanggal 26 dan 27 Maret 2024. OSNK ini merupakan ajang yang sangat penting bagi para siswa yang memiliki minat dan bakat di bidang sains, karena akan menjadi kesempatan untuk mengasah kemampuan dan menunjukkan prestasi. OSNK dibagi menjadi 9 bidang dimana setiap bidang diwakilkan oleh maksimal 5 peserta. Pada hari pertama peserta yang akan mengikuti ujian secara daring untuk bidang lomba matematika, informatika, fisika, biologi, dan geografi. Pada hari kedua, lomba yang diujikan adalah bidang lomba kimia, astronomi, kebumian dan ekonomi. Pada hari pertama peserta yang akan mengikuti ujian secara daring untukbidang matematika, informasi, fisika, biologi, dan geografi. Pada hari kedua, lomba yang diujikan adalah kimia, astronomi, kebumian dan ekonomi.

Koordinator pembimbing OSN SMA Negeri 1 Payung, Bapak Azis Rohman S.Pd. menyatakan bahwa pihaknya sangat antusias untuk melaksanakan kegiatan OSNK tersebut. Beliau menyampaikan “ajang talenta sains ini merupakan sebuah kesempatan bagi peserta didik untuk unjuk bakat di bidang sains. Dengan segala persiapan yang telah dilalui demi menghadapi OSN-K, kami sangat berharap akan mendapatkan hasil yang maksimal dan mampu bersaing di tingkat provinsi bahkan sampai di level nasional.”

Sebelum ujian OSNK, salah satu peserta lomba OSNK bidang biologi Septina Dwi Cahyani mengatakan “Mengenai apa saja yang sudah saya persiapkan untuk melaksanakan OSNK mungkin sama dengan teman teman yang lain bahkan kami sendiri sudah melaksanakan karantina guna memaksimalkan persiapan kami, pendalaman materi, pengerjaan soal soal yang kami ikuti disetiap harinya kemudian tak lupa doa yang selalu kami panjatkan itu saja kurang lebih persiapan saya dan teman teman pada pesiapan OSNK ini”.

Septina Dwi Cahyani kembali menyampaikan perasaannya setelah selesai mengikuti ujian OSNK bidang biologi, beliau mengucapkan “Alhamdulillah bisa menyelesaikan osnk dengan lancar dimana hari ini merupakan puncak dari perjuangan pada saat karantina Pra-OSNK, yang dirasakan cukup lega karena sudah menyelesaikan tugas dengan lancar tinggal menunggu hasilnya semoga mendapatkan hasil yang terbaik dan bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya.”

Jadikan pelaksanaan OSNK sebagai kesempatan untuk mengasah kemampuan dan menunjukkan prestasi di bidang sains. Semoga mendaptkan hasil terbaik!

-Devina Andaresta

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top